like

Sabtu, 22 November 2014

BSA Petir Roket















BSA Petir Rocket adalah versi yang sangat disetel dari Rocket BSA A65R dan menampilkan kembar Amal 389/206 karburator dan piston kompresi tinggi dikombinasikan dengan close ratio gear box opsional untuk memberikan percepatan hidup . The 

Lightning Rocket memiliki tangki bahan bakar lebih ramping dan mudguards – dengan krom ekstra . Dari tahun 1965 Rocket Petir dihentikan di Inggris

BSA A65R Rocket adalah salah satu dari serangkaian unit twin konstruksi silinderBirmingham Small Arms Company ( BSA ) motor buatan tahun 1960-an . Sebuah versi dicap sebagai A65 ‘ Thunderbolt Rocket ‘ ditujukan untuk pasar AS. The A65R Rocket diproduksi dari tahun 1964 namun dihentikan pada tahun 1965 ketika semua pembangunan di BSA dihentikan oleh kesulitan keuangan .
A65R adalah pengembangan dari berbagai model lama yang dipimpin oleh Bob Fearon , Managing Director dan General Manager BSA dan Pembangunan Chief Engineer Bert Perrigo mereka mengembangkan Bintang konstruksi kembar satuan . Untuk membuat A65R lebih dari ‘ versi olahraga ‘ asli BSA A65 Star ( dan dalam mengantisipasi undang-undang kontrol kebisingan lebih ketat ) itu diberikan ‘ siamesed ‘ 2 menjadi 1 pipa knalpot dengan baffle khusus , serta krom berlapis mudguards dan kurung lampu . Mampu cruise pada 85 mph ( 137 km / jam ) dan dengan kecepatan tertinggi 108 mph ( 174 km / h) itu dijual sebagai BSA tercepat di produksi. Sebuah versi khusus dari A65 dicap sebagai A65T tersebut / R ‘Thunderbolt Rocket ‘ ditujukan untuk pasar AS dan menampilkan setang high rise dan tangki bahan bakar yang lebih kecil .
Pada tahun 1965 persaingan dari produsen sepeda motor seperti Honda yang mengikis sebelumnya meningkat angka penjualan BSA . Tim pemasaran BSA adalah lambat untuk merespon dan pengembangan sepeda motor baru memberikan kontribusi terhadap kerugian yang cukup besar , sehingga pada tahun 1972 perusahaan ini diserap ke Mangan Bronze Holdings dalam rencana penyelamatan yang diprakarsai oleh Departemen Perindustrian . Sebuah rencana untuk menggabungkan Norton , BSA dan Triumph gagal melalui hubungan industrial yang miskin dan pabrik BSA ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar